--> Jangan asal bicara | Zahrul Share

Thursday, June 20, 2019

Jangan asal bicara

| Thursday, June 20, 2019
Jangan asal bicara

Me & Ana

  "Mben bodo, duek THR mesti digae benakne sepeda, hadeh...."

Translate :
  "Tiap lebaran uang THR selalu buat benerin motor, hadeh..."

Kira-kira itu kalimat yang saya ucapkan tgl 2 Juni lalu, pukul 9 pagi sebelum pamit orangtua mau ke madiun kota buat benerin laptop yang rusak.

"Ucapan adalah doa"

jangan ngomong sembarangan kalau nggak mau diamini sama malaikat.
Inget itu sob.. Inget!!!

Kenapa saya bilang gitu?
Karena, sekitar 7 jam setelah saya ngedumel gitu saya masuk rumah sakit.

Eh....?😱
Motor nginep di kantor polisi😱
Eh....

Menghela nafas dulu.

Walaupun ini pengalaman buruk tapi ada banyak pelajaran yang bisa saya petik dari kejadian ini.  Seperti gambar di atas saya kecelakaan sama temen saya. Rencananya hari itu kami mau main ke madiun kota, (mau lebaran, waktunya shoping...shoping...😁😁)
sekalian lah saya benerin laptop. Alhamdulilah masih ada garansinya.... He..he...

Dari beberapa kali kecelakaan yang saya alami, ini yang paling buruk. Kepala saya nyosor aspal sampai benjol segede bakpao, mata saya bengkak, muka sebelah kiri udah nggak berbentuk... Karena bengkak semua, udah gitu siku sebelah kiri dislokasi, nasib temen saya pun nggak jauh beda.

Untungnya saya jatuh dengan keadaan terhalang belanjaan sekresek penuh, belanjaan yang tadinya sempet jadi objek kemaraham karena bingung gimana bawanya (padahal belanjaan sendiri😒)
Saya waktu itu dibonceng temen saya yang cantik itu.


Padahal dari rumah, bapak udah wanti-wanti, udah ngelarang buat pergi ke madiun.
  "Nggak usah ke madiun, kalau mau lebaran gini ramai, ntar aja habis lebaran."
  "Sama aja pak, lagian, ntar tempat servisnya keburu tutup, mumpung masih ada garansinya ini, ya...ya..ya..."

Nah itu tuh, dibilangin orang tua nggak manut, nggak nurut, pakai acara lepas jurus seribu alasan segala ....

Padahal orangtua bilang gitu karena udah punya firasat buruk.

Dan alhasil kalimat pertama saya di atas menjadi kenyaatan, malah bukan cuma buat benerin sepeda, benerin badan juga iya.
Masih kebayang gimana sakitnya waktu benerin tangan di tukang pijet, udah kayak orang mau lahiran, sakitnya itu low...😭😭

Jangan sampai kejadian lagi. Kapok saya...
Selain itu, tangan saya pun juga perlu waktu pemulihan yang lama, sampai saya nulis ini, tangan juga belum pulih benar, pelipis masih bengkak, mata juga masih kayak mata panda. (Padahal udah waktunya masuk kerja...) dan saya pun juga libur 9 hari lebih lama dari temen-temen di pabrik.

Oh, masih bisa selfi

Saya sempet kesel, jengkel sendiri karena uang tabungan yang rencananya mau saya pakai buat perkembangan blog tercinta ini harus dikuras untuk berobat dan lain sebagainya....
Hua....😭😭


Padahal sudah direncanakan, tapi...
  "Kita hanya berencana, Allah yang menentukan hasilnya"

Pasti ada hikmah di balik ini semua.

Untungnya orangtua saya sabar banget, menghibur saya, dan ngerawat saya dengan tulus.

  "Uang bisa dicari nak, yang terpenting sekarang kamu sembuh, masalah kerja bisa dipikir nanti..." kata-kata basi yang jadi ajaib waktu yang ngucap orangtua.

Mereka juga jadi kurang tidur karena saya selalu mimpi buruk kalau lagi sakit.

Itu loh, ada yang tahu ketindihan atau bahasa medisnya sleep paralysis. (Bener nggak nulisnya...?)

Dan yang bikin sedih lagi bapak saya ikutan sakit selama beberapa hari. Maapkan anakmu pak...😭😭😭

Pokoknya saya janji akan kerja lebih keras supaya bisa membalas kebaikan kedua orangtua tercinta, tersayang saya. Dan nggak akan mengabaikan kata-kata mereka.

Semangat ngeblog lagi, meskipun rencana saya gagal.

Dan... Nggak mau asal bicara lagi, takut kejadian beneran

Inget sob..  Jangan asal bicara!!

Sok cantik😂

Kalau nggak mau kayak saya😭😭


See you...







Related Posts

No comments:

Post a Comment