--> Bukan motivator, edisi "6 kalimat motivasi super wow" | Zahrul Share

Tuesday, June 25, 2019

Bukan motivator, edisi "6 kalimat motivasi super wow"

| Tuesday, June 25, 2019
Bukan motivator, edisi "6 kalimat motivasi super wow"


Via.pixabay

Bicara motivasi...
Saya bukan motivator, bukan pula orang yang sudah wahhh suksesnya atau wahhh baiknya.. sampai bikin orang termotivasi.
Tapi, sama kayak sobat semua, dalam hidup yang keras dan kadang miris ini, saya juga butuh motivasi. Tanpa motivasi rasanya sulit bertahan dari waktu-waktu yang seringkali terasa tak nyaman😞

Yah... Begitulah, sedikit pembukaan dramatis untuk memulai kelas motivasi ala-ala astria ini
Hi..hi....😁

Saya peringatkan dulu ya.. Ini hanya pendapat pribadi, tiap orang pasti punya motivasi sendiri-sendiri.

Seperti yang saya bilang di atas, kerasnya hidup bikin saya perlu banyak asupan gizi (sayur, ikan, susu, telur, sambel, daging🍩🍧🍦🍳.....duh laper..)

juga asupan motivasi, salah satunya dengan baca kata-kata bijak, dari banyaknya kata bijak yang saya baca ada beberapa yang paling saya suka, yang ngena banget di hati saya..
Kayak..
Jlep gitu lho...

(Wkwk... Bahasanya😂)

Langsung mulai saja deh...

1. RAHASIA UNTUK MAJU ADALAH MEMULAI (Mark twain)

Via.pixabay

Berkat kata-kata ini, jiwa saya yang suka labil dan plin-plan ini jadi bisa segera mengambil keputusan dan bertindak.
Ini rahasia lho, rahasia besar yang nggak pernah saya pikirin.
Mau maju, mau sukses tapi nggak pernah mau mulai.
Lah... Maunya apa sih...
Berantem...?

Setiap kali saya bingung dan inget kalimat ini saya langsung membayangkan diri saya yang cuma berdiri di satu tempat sambil ngelihatin toko es krim di seberang jalan

Ha..ha.. Nggak ding, cuma perumpamaan aja😂

Gimana mau dapet es krimnya kalau jalan aja nggak berani, keburu abis di beli orang.

Sama kayak kesuksesan, nggak akan bisa diraih kalau kita nggak pernah coba untuk memulai.
Kalau gitu mari siap-siap, ikat tali sepatu kuat-kuat, tarik nafas...
And... Lari....
(Paan sih...)

2. SATU-SATUNYA HAL YANG HARUS KAU TAKUTI ADALAH KETAKUTAN ITU SENDIRI (Franklin D. Roosevelt)

Via.pixabay

Jujur saya ini penakut banget, penakut dalam artian untuk melakukan sesuatu. Takut inilah, takut itulah....
Makanya sampai umur segede ini kelakuan masih kayak anak kecil.
Bukan tanpa sebab, saya punya trauma di masa lalu, mungkin bisa diceritakan lain kali.
Tapi setelah baca kalimat di atas, saya cukup tersadarkan, bahwa apa yang saya takuti sebenarnya enggak nyata, justru ketakutan dan kegelisahan sayalah yang terlalu nyata sampai saya buta. Melewatkan banyak kesempatan yang ada di depan mata. (Udah kayak puisi....)

Walaupun sekarang saya masih penakut, karena ngilangin trauma itu nggak semudah nyomot makanan temen pas dia lagi lengah, ha..ha.. Tapi ini cukup membantu saya.

Hal yang harus saya atasi bukan hal yang saya takuti, tapi rasa takut yang bersarang di pikiran.


3. SEGALA SESUATU YANG BISA KAU BAYANGKAN ADALAH NYATA (Pablo picaso)

Via.pixabay

Terdengar tidak masuk akal, namanya saja bayangan kenapa bisa jadi nyata...
Ha..ha.. Ketawa apa ini?
Tapi percaya nggak, bahwa kebanyakan penemuan di dunia ini berawal dari sebuah imajinasi alias bayangan. Kenapa bisa terwujud? Karena mereka yakin dan berusaha mewujudkannya...

Imajinasi adalah hal paling sederhana sekaligus luar biasa yang bisa membawamu ke manapun kamu mau tanpa bayar.

Semua yang kita bayangkan, kebanyakan adalah apa yang kita inginkan. Membayangkan punya mobil impian, rumah mewah atau...

Bayangin ketemu cowok keren, dilamar, nikah...
(Yah.. Kalau itu mah bayangan kaum jomblo😂)

Dan semua yang kita bayangkan itu bisa jadi nyata, dengan bertindak seperti para penemu itu. Berusaha dan berdoa.
Klise, tapi mau gimana, emang bener....

Ini namanya kodrat.
(Hah...🙄)

4. BELUM PERNAH ADA YANG TIDAK MENARIK DALAM HIDUP, KARENA HAL ITU TIDAK MUNGKIN. DI DALAM TAMPILAN SESEORANG YANG PALING CULUN SEKALIPUN, ADA DRAMA, KOMEDI DAN TRAGEDI. (Mark twain)

Via.pixabay

Bisa dibilang ini salah satu kalimat faforit saya.
Dari kalimat di atas saya belajar bahwa setiap orang itu spesial, tidak ada yang tidak menarik. Selalu ada kisah yang bisa bikin kita kagum, pelajaran yang luar biasa dari hidup setiap manusia. Bahkan mereka yang dianggap rendahan, seperti pengemis, atau mereka yang dianggap menakutkan dan jahat seperti narapidana.
Kalimat dia atas, seperti kata "keadilan" tak ada yang namanya minoritas atau mayoritas, atau diskriminasi. Karena, yah... Kita semua spesial😊

Saya suka mendengar cerita hidup orang lain, selain menyenangjan juga karena rasanya saya bisa lebih menghargainya setelah tahu apa yang sudah dilaluinya.

Jadi kalau tiba-tiba saya bengong, itu bukan kesambet ya... Cuma lagi liatin orang lewat sambil menerka-nerka kehidupan mereka.

(Kurang kerjaan, tapi gimana, kebiasaan sih...😬)

5. JANGAN PERNAH MENUNGGU, WAKTUNYA TIDAK AKAN TEPAT (Napoleon hill)

Via.pixabay

"Entar aja, nunggu waktu yang tepat"
Siapa nih yang suka begini? Apa cuma saya?
Kalau saya sih ngaku sering banget kayak begitu, makannya sering nyesel karena kehilangan moment. Niat mau nungguin waktu yang tepat eh malah kelewatan.😞
Mau puter balik...

Maaf ini jalur satu arah ...😭😭

Waktu nggak bisa diundur.

Sudah, sesingkat itu


6. KESALAHAN TERBURUK ADALAH, KETERTARIKAN KITA DENGAN KESALAHAN ORANG LAIN (Ali bin abi thalib)



Hay manusia... Menarik bukan membicarakan kesalahan orang lain... Entah itu dengan maksud buruk ataupun tak ada maksud apapun, kesalahan orang lain memang selalu seru untuk di ulik.

Yang benar saja masih dibicarakan apalagi yang salah.

Saya aja ngakui, kadang khilap ngomongin orang😁

Tapi seperti kata bijak di atas...
Kebiasan rasan-rasan ini emang kesalahan buruk, unfaedah banget.

Ngapain coba ngumpul bareng cuma buat ngomongin orang, ngomongin kesalahannya dan sok tahu gitu.

Jadi inget, dulu untuk menghindari hal semacam itu, saya dan teman-teman suka ngomongin hal-hal konyol dengan cara berimajinasi...
Kangen kalian teman-teman😭



Yah, demikianlah, kelas motivasi hari ini  Selesai sampai di sini. Semoga ada yang termotivasi dan kalau nggak mohon di baca lagi
(Ha..ha..  Maksa banget😂)

Dan mohon maaf kalau ada yang nggak nyambung ya😊


Apapun masalahnya, sefrustasi apapun sobat. Ingat....!
Tetap hidup, jangan bunuh diri....
Seriusan ini, dikira bercanda kali ya....

Karena kalau masih bernafas, masih bisa makan, kalau udah makan, masih bisa jalan-jalan trus merenungkan masalah yang datang dengan hati yang tenang.
Kalau dipikir lagi, rasanya hidup ini terlalu singkat untuk pusing mikirin masalah, tapi ya...
Saya masih sering pusing juga😂

See you....👋




Related Posts

No comments:

Post a Comment