--> Bukan travell blogger, edisi “Nongko Ijo" | Zahrul Share

Wednesday, March 20, 2019

Bukan travell blogger, edisi “Nongko Ijo"

| Wednesday, March 20, 2019
Bukan travell blogger, edisi “Nongko Ijo”


Akhirnya setelah menunggu sekian lama. Macam lagunya ridho roma
Sekian lama aku menunggu…🎤

Bisa liburan juga

Yee…. tepok tangan👏👏

Kemarin, minggu, 17 maret 2019 saya dan 3 teman saya dengan inisial Galuh, Yanti dan Dila  ( itu namaya inisial🙄?) memutuskan buat berlibur ke Nongko ijo, sebuah hutan wisata di daerah kare.

Semangat banget rasanya, bosan juga kan tiap hari Cuma lihat sepatu mahal di pabrik tapi nggak bisa beli (cuhat dong ma😄)

Sebenernya saya sudah beberapa kali ke sana, tapi nggak tahu kenapa dari sekian banyak tempat wisata di puncak gunung sono, saya paling suka di Nongko ijo ini. ada kesan tersendiri selain nyaman dan sejuk, mungkin karena liburan pertama saya dulu setelah lulus sekolah adalah di sini.

Kenapa namanya nongko ijo ya, padahal setahu saya nggak ada pohon nangkanya lho, isinya pohon pinus semua🤔.

Sayang banget saya nggak nanya sama…
Sama siapa ya kalau mau nanya?
Ah, pokoknya liburan aja….

Saya berangkat dari rumah sekitar jam setengah sepuluh pagi.
Kok siang banget? Soalnya bisa dibilang ini liburan dadakan, rencananya nggak jadi liburan, tapi ternyata temen-temen butuh repreching juga (bahasa apaan tuh🤔?)

Kikikikik😆

Rencananya juga rame-rame tapi yang lain lagi nggak bisa ikutan.

Yang absen sakit, semoga lekas sembuh ya....
Yang sepedanya dipinjem tetangga, semoga nggak dibawa kabur ya😂

Sebelum berangkat itu saya juga mesti kelarin kewajiban hari libur dulu, cuci baju pastinya.
Karena efek cepet-cepet mungkin nggak bersih-bersih banget, secara saya nyucinya, sambil lari-larian teriak,

"Wah… kudu cepet-cepet selak dolan"
Translate : wah, harus cepet-cepet keburu main"

Tuangkan air, detergen, hempaskan pakaian ke bak, kucek-kucek dikit, bilas, jemur, kelar udah😌

jangan ditiru sob, kebiasaan jelek saya nggak bisa tenang, grusa grusu terus.

Setelah mandi dan siap-siap saya pun otw. Perlu waktu setengah jam dari rumah saya supaya bisa sampai di tempat janjian kami, melewati naik turun, belak beloknya jalan menuju nongko ijo... sumpah bikin saya kacian sama sepeda saya….

Maapkan aku ya dah….😟

Untungnya kali itu temen-temen saya nggak pada ngaret, biasanya saya dulu yang harus nunggu, dan luar biasa karena mereka nyampe duluan.

Singkat cerita akhirnya saya dan teman-teman meluncur ke tempat tujuan, saya sempet senyam-senyum sepanjang jalan, rasanya tenang dan seneng aja bisa menghirup udara yang seger banget sambil lihat pemandangan gunung dari deket, damai banget, di moment kayak gitu saya selalu pengen merem, tapi bahaya….

Seriusan, saya suka pengen merem kalau lagi nyetir.


Sebelum masuk, kita akan disambut oleh gapura bertuliskan

"Selamat datang wisata hutan pinus nongko ijo" 

Terussssss masuk lagi sampai tempat parkir, di sini tempat kita bisa beli karcisnya.
Tenang masih murah meriah… cukup 5 rebon untuk satu orang sudah termasuk parkirnya, enak nggak tuh

Di sini ada semacam gapura lagi.


Menyempatkan foto juga sebelum ngadem di dalam… kayaknya waktu itu kami rame banget kayak anak-anak kecil lagi tamasya wkwkwk…  untung masih sepi, biasanya kalau makin siang pengunjungnya makin rame….


Kebetulan juga temen saya hapenya baru, nah lengkap kan bisa buat foto-foto sampe puas.

Jadi saya haturkan trimakasih buat saudari Yanti yang udah bersedia menjadi photografer jadi-jadian😁

jangan ngadep depan,  eh nengok dikit, itu mata dikondisikan dong, ngguyune ojo ombo-ombo…

Wkwk… totalitas bener👍


Selanjutnya yang kami lakukan adalah naik ke rumah pohon, faforit saya nih,,, dimana-mana kalau ada rumah pohon saya pengen banget naik. Biar berasa lebih tinggi gitu, bosen juga pendek melulu.
Ada kisah dan perjuangan di balik acara naik rumah pohon ini


Lebay....

Ya karena udah lama nggak naik tangga jadinya agak repot juga, tapi tetep berhasil nyampe atas, dan selfi-selfi lagi
Wah.. anak jaman sekarang ngapain aja harus selfi dulu, biar bisa
"Update status, mau foto di rumah pohon aja ribet banget"

Cekacekaceka...

Jadi kayaknya liburan ini selfi aja isinya, jalan 3 meter stop selfi, jalan lagi, 3 meter stop selfi lagi.

Di Nongko ijo ini biasanya banyak orang lagi pacaran, buat yang jomblo atau baru putus cinta  dan sensi abis mungkin  nggak cocok ke sini

Lah, situ kan juga jomblo👆😂

Iya ya, ha..ha.., tapi saya mah nggak sensi, happy aja kok, kan saya single bukan jomplo

Sama aja mblo😑

Eh, saya dikatain jompo😡

Jomblo😠

Baru kali ini, tulisan bisa bikin budek.


Tuh kan… tempat ini tuh, ijooooooooooooooo banget, ademmmmm banget. Sangat cocok buat menenangkan diri. Jadi inget dulu saya juga sempet ke nongko ijo buat pengajian he.. he...

Pengajian di tempat semacam ini tuh asyik banget, karena alam bisa mengingatkan kita betapa indahnya ciptaan allah, udara yang bersih, dan suasananya bikin kita bersyukur dan intropeksi diri.

Lihatlah pegunungan itu, awan awan yang menyentuk pucuk pepohonan, hijaunya alam, suara sungai yang bernyanyi dan ketenangan yang membasuh pikiranmu yang penat

Aelah... puitis juga
Betul jamaah…
Betul… betul... betul....

Eh, jamaahnya upin ipin?😲


Setelah turun dari rumah pohon dengan drama bingung cara turunnya kami berempat lanjut mau ke sungai, tapi sayangnya cuacanya agak mendung, jadi karena takut ada banjir kami nggak turun sampai bawah, Cuma jalan-jalan cari spot buat…
Selfi

(Duh, selfi kok dipanggilin terus sih kak🙎)


Di bawah ternyata, lebih banyak orang pacaran…. Tapi kita mah selow aja….., bikin kehebohan sendiri,  ya kali bikin heboh pacar orang, bisa berabe entar.

Sebentar, capek nulis, nonton film dulu ah….
Tik..tok...tik...tok....

Setengah jam kemudian

Kelar nonton film yang bikin nangis, lanjut lagi

Lelah keliling ala traveller sejati kita putuskan buat makan siang, di sini juga banyak banget tempat makannya, udah kayak pemukiman penduduk, tinggal pilih mau makan di mana, cuman ya… menunya hampir sama semua kayaknya.
Mi goreng, mi kuah, nasi pecel, dkk

Kita ngobrol-ngobrol sambil nunggu pesenan nasi goreng dan nasi pecel, padahal paginya saya udah sarapan pecel lho, eh dolan kok yo mesennya pecel lagi. Alhamdulilah kenyang perut saya, bahkan saya nambah lagi, sisanya temen saya yang nggak abis saya embat juga, yah kan biar nggak mubazir.


Pantesan badan nggak kurus-kurus….

Cuaca sempat cerah sebentar tapi habis itu ternyata mendung lagi, karena rumah para kawan saya itu jauh di kota jadi mereka khawatir kalau kehujanan, apalagi besoknya sudah mulai kerja lembur lagi, (kuatkan hamba ya allah) mereka pun berencana mau langsung pulang, tapi sebelum itu buat kenangan terakhir

Eh serem amat kenangan terakhir😥

Kita foto lagi di spot yang lain,


Eh, Lucu ada rumah dari jerami ala orang papua gitu, apa sih namanya, kita foto di sana juga.

Lanjut foto di tempat ini…


Tulisannya aja "I love you" tapi yang foto masih pada sendiri, padahal itu di samping kanan kirinya, di atas rumah pohon isinya orang pacaran semua lho wkwk…😂

Tak apa kawan kita tetep happy kan.

Karena udah makin siang kita dengan berat hati meningalkan Nongko ijo, sumpah berat banget, bolak balik bilang
  Mantok ki… mantok ki…
Hadeh....


Semoga lain kali bisa liburan rame-rame lagi

See you....

Related Posts

No comments:

Post a Comment