--> 9 motivasi sukses yang nyeleneh | Zahrul Share

Monday, February 4, 2019

9 motivasi sukses yang nyeleneh

| Monday, February 4, 2019
9 motivasi sukses yang nyeleneh


Via.pixabay

Sukses?

Hem, saya sering berangan-angan kalau saya akan  jadi orang sukses suatu hari nanti. Dimana hidup saya jadi lebih nyaman dari sekarang, dimana apa yang saya inginkan bisa terpenuhi dengan mudah. Pasti kalian semua juga begitu kan sob. Iya lah, siapa yang nggak mau sukses....
Sayangnya di zaman sekarang ini, meraih kata sukses itu seperti mencoba mengurung angin, (ceileh bahasanya wkwkwwk😂...)

Susah sob

Meskipun begitu, sukses masih jadi tujuan saya, tepatnya sukses akan hal yang saya suka.
Dan ngomongin soal sukses pasti nggak jauh-jauh dari yang namanya motivasi. Iya kan... Iya dong...
Kalau saya pribadi, punya beberapa motivasi yang beberapa diantaranya agak aneh hi..hi..saya bagi ke sobat semua siapa tahu menginspirasi.

1. Biar bisa tidur sepuasnya

Via.pixabay

jadi, saya ini karyawan di sebuah pabrik sepatu, jika orderan lagi ramai-ramainya. Nggak ada yang namanya nikmat hari libur.  Kerja dari pagi sampe malem. Hidup isinya cuma bangun-kerja-pulang-tidur.

(Ya, namanya juga kerja neng...)

Terus seperti itu, tidur pun cuma beberapa jam.
Pokoknya capek banget buat saya yang suka ngeluh ini. Kalau lagi kerja bawaannya kangen kasur di rumah melulu.
Apalagi pas bulan puasa, sa Allah, sambil mandi pun mata ini masih terpejam lho.

Nah karena hal itulah saya berambisi, akan jadi orang sukses dengan pekerjaan impian saya, supaya saya bisa tidur kapan aja, dan kerja kapan aja juga. Emang ada kayak gitu?

Hi...hi... Nggak tahu juga, pokoknya itu salah satu motivasi saya.😁

2. Beribadah lebih tenang

Via.pixabay

(Duh adeknya ucul banget sih, kagak ada yang bangunin apa...)

Huft, tahu nih. Kalau lagi banyak masalah atau capek karena pekerjaan saya jadi sering lalai sama ibadah. Virus setan menyebar dengan cepat kalau badan kecapekan. Saya sadar dan ingin memperbaiki diri, tapi entah saya yang emang salah (terjerumus bujukan syaiton) waduh serem banget😱

atau tebakan terbesar saya karena capek saya masih sering lalai. Alhasil, itu membuat saya berkata pada diri sendiri

"Nak aku sukses mesti sholatku ki ora bolong-bolong"

Translatenya hi..hi...

"kalau saya sukses, sholat pasti teratur nggak bolong-bolong kayak lap dapurnya emak" he..he... Lupakan lap dapurnya.

Tapi jangan ditiru ya sob karena seharusnya ibadah nggak dipatok dari kesuksesan atau capek nggak capek.
Ingat kata ini.

"Biar lelahmu jadi lilah"

3. ingin lebih dari mereka

Via.pixabay

Mereka yang saya maksud di sini banyak banget. Bisa orang di dalam mobil yang nggak kelihatan mukaknya, rumah gede di pinggir jalan, bos-bos besar di tempat kerja saya, bahkan tokoh dalam film yang saya tonton.

Pokoknya yang bikin saya ngiri. Tapi ngiri yang bawa semangat positip.
Saya sering bilang hal-hal kayak gini.

  "Liat aja, suatu hati nanti saya bakal punya mobil kayak gitu, bakal punya rumah kayak gitu, bakal lebih sukses dari bos-bos besar itu."

Kedengeran nggak masuk akal banget sih, mimpi yang ketinggian, entar kalau jatoh sakit lho.

Ya emang, tapi berkhayalpun juga udah bikin sakit kok, apalagi kalau nggak ada usaha buat bikin khayalan jadi kenyataan.

Walaupun sekarang masih berada di titik paling rendah, masih jadi sketsa yang nggak kelihatan bentuknya, masih dipandang sebelah mata. Tapi saya punya impian yang akan saya wujudkan. Dan insyaallah akan jadi kenyataan, insyaallah.
amien...
Aminnin dong sob...
Amien.

4. Bisa lebih dihargai orang

Via.pixabay

Ya emang bener, nggak perlu jadi kaya supaya bisa dihargai orang.

Cukup dengan sikap dan prilaku yang baik, orang akan menghargai kita. Tapi itu cuma setengahnya, setengahnya lagi orang akan tetep lebih dihargai kalau punya segalanya
Bukan maksud materialistis ya, tapi zaman now ini, uang adalah hal pertama yang jadi jalan keluar saat kesusahan.

Paham maksud saya kan....

Saya tidak lahir di keluarga kaya raya, sebaliknya keluarga saya sederhana sekali adakalanya kekurangan, dan semenjak saya kecil saya tahu beberapa orang tak terlalu menghargai keluarga kebanggaan saya. Mungkin karena itulah saya berjanji bahwa saya akan jadi sopir yang bawa kehormatan tinggi di keluarga ini.

Bukan buat saya pribadi, tapi buat orang-orang yang saya sayangi.


5. Bukan cuma omong kosong

Via.pixabay

Saya ini tipe orang yang cari motivasi dengan berkoar-koar, saya suka bicara pada orang lain tentang cita-cita dan impian besar saya yang kedengaran mustahil untuk diwudkan seorang astri 

(kenal astri nggak? Nama saya sob😩, masak belom kenal sih)

kadang kalau lagi kumpul sama teman-teman saya suka bilang "lihat ya beberapa tahun lagi, saya bakal jadi orang sukses, lihat ya besok saya bakal pergi ke Jepang"
Nah, tuh, emang nyebelin kan saya.
Saya takut juga kalau semuanya gagal dan cuma jadi omong kosong doang.


No...no... Saya nggak mau, jadi saya berusaha untuk tetap konsisten meraih mimpi saya ini, berusaha untuk tetep semangat biarpun nggak ada yang percaya. Supaya apa? Supaya nggak jadi si tukang omong doang, si tukang boong.

6. Nggak mau bernasib biasa

Via.pixabay

(Tempat faforit saya tuh👆....)

Saya memang hanya manusia biasa bukan manusia super. He..he...

Asli orang madiun, itulah saya. Tinggal di desa yang bahkan masih jauh dari kota madiun, dan jarang banget juga maen ke madiun.

Kebanyakan orang di desa saya kerjanya ya jadi petani, orangtua saya juga begitu. Wanitanya jadi emak-emak rumah tangga. Ngurus anak, dapur, rumah, kadang juga kerja di sawah buat nambah uang belanja. Itu semua adalah pekerjaan yang sangat mulia, yang besar pahalanya. Saya sebenarnya nggak masalah dengan semua itu.

Saya bisa sekolah sampai SmK pun juga karena orangtua saya begitu, tapi saya berpikir saya mau jadi orang yang lebih baik, punya pekerjaan yang saya sukai dan jadi wanita karir. Saya kepengen punya cerita yang luar biasa tentang hidup saya, yang mungkin saja bisa menginspirasi beberapa orang.
Amien..

Jadi plis jangan ada yang nyuruh buat buru-buru nikah ya🙏

7. Punya rumah idaman

Via.pixabay

Bukan rumah bertingkat yang wah, kayak di tv-tv tapi kalau bisa begitu ya alhamulilah
He.. He...😁

Saya kepengennya rumah yang saya banget, yang beberapa bagiannya hasil imajinasi saya gitu.
Jujur, saya suka banget nggambar atau desain sesuatu. Kadang saya bayangin pengen punya rumah yang full seni, berseni lah pokoknya, artistik gitu, ada perpusnya, mushola, kolam, ruang kerja pribadi, taman yang indah. (Wkwk... Banyak banget, ngarep banget lagi.)

Tapi ndak apa-apa tow, siapa tahu doa ini bisa terwujud😁😊

8. Bisa banyak bantu-bantu

Via.pixabay

Pergi kemanapun saya, mata ini nggak bisa berhenti jelalatan. Makannya suka nggak fokus nyetir.
Saya itu suka banget merhatiin kegiatan di sekitar saya, lihat orang-orang yang mau berangkat kerja juga, habis belanja dari pasar, jualan di pinggir jalan, olahraga. Saya suka senyum sendiri melihat hal-hal seperti itu, apalagi lihat anak-anak, kakak adek berangkat sekolah, rasanya damai gimana gitu.

Tapi Nggak jarang juga saya nemu pemandangan yang bikin hati kecil saya otomatis berdoa "ya Allah beri dia rezeki yang banyak dan halal hari ini dan seterusnya"
Atau lihat anak kecil ngamen, balita yang dibawa ibunya buat ngamen juga.
Saya berharap mereka punya masa depan yang indah. Sedih melihat mereka berada di antara mobil-mobil mewah dengan pakaian lusuh. Berasa hidup nggak adil buat mereka.

Saya pikir jika saya sukses saya bisa sering berhenti buat bantu mereka, hal yang sering saya bayangin sejak dulu.

9. Travelling

Via.pixabay

Ini nih yang sering dibayangin, saya pengen banget diberi kesempatan buat travelling ke tempat-tempat yang saya suka. Mulai dari dalam negeri sampai luar negeri.

Tapi gimana mo travelling wong (duitnya belom ada mak....)
Hua....😭

Jadi travelling pun jadi harapan saya.
Semoga anak ndeso ini bisa pergi ke luar negeri buat jalan-jalan ya😁
Biar bisa lihat salju gitu lho.


Itulah motivasi sukses saya, mungkin beda sama sobat semua ya. Atau adakah yang sama?
Beda atau pun sama semoga kita bisa sama-sama sukses
Ganbatte kudasai💪

Artikel ini sebenernya udah lama saya simpen, cuman nggak dipublish-publish.
Kenapa? Karena sebenernya saya takut dihakimi, takut juga jadi unfaedah.

Jangan dong sob,
Masak saya dikatain materialistis, dikatain sok bijak.

Nangis guling-guling nih entar😭

Yang pasti semua motivasi di atas, timbul karena hal-hal yang terjadi di sekitar saya. Yang pasti kalau saya berhasil, saya kasih keberhasilan ini buat ayah dan bunda (ha..ha... Biasanya juga panggil emak dan bapak),

Saya mau bilang, "perjuangan kalian buat nyekolahin saya nggak pernah sia-sia'

Dan yang pasti, semoga yang belum pasti bisa jadi sebuah kepastian.
Amin...

See you...


Related Posts

No comments:

Post a Comment