--> BEBERAPA DESA UNIK YANG ADA DI DUNIA | Zahrul Share

Sunday, June 30, 2019

BEBERAPA DESA UNIK YANG ADA DI DUNIA

| Sunday, June 30, 2019
Jika kalian pikir Desa adalah tempat yang asri namun cenderung membosankan jika kalian tinggal disana,sepertinya anda salah.karena beberapa desa berikut ini justru memberikan keunikan yang dapat membuat anda penasaran.
berikut ini beberapa daftar desa unik dari Zahrul share.

1. Desa Kobra di Khon Kaen - Thailand

Desa unik yang pertama adalah desa kobra.
Di bangkok,Khon Kaen sebelah timur Thailand.
Di desa tersebut terdapat 140 rumah,dan di setiap rumah setidaknya memiliki 1 ekor ular peliharaan yang mereka kandangkan di luar rumah ataupun di dalam box kayu.
Jenis-jenis ularpun berbeda-beda,mulai dari yang berbisa seperti king kobra hingga yang tidak terlalu berbahaya seperti pyton
oleh karena itu tak mengherankan jika warganya begitu akrab dengan ular,bahkan anak-anak kecil di desa ini sudah di latih menangani ular,memberi makan dan melawanya bila di serang.Apabila ada ular yang mati di desa ini, warga sekitar akan memberikan sesajen di kuil,selain di pelihara ular-ular ini juga di pertunjukan untuk menarik para wisatawan yang datang ke desa ini.

2. Desa Penyihir di Ghana

Di negara kecil di Ghana ada sebuah desa yang disebut-sebut sebagai desa penyihir.
meskipun ini adalah era teknologi dan mobisasi namun kepercayaan pada ilmu sihir dan semua ilmu hitam masih bagian utama dari negara itu.Sebagian masyarakat Ghana percaya bahwa kemalangan yang sering menimpa sebuah desa adalah ulah dari sang penyihir.
kerena itulah sejumlah perempuan dan laki-laki yang di tuduh sebagai penyihir dipaksa untuk meninggalkan keluarga,kerabat dan harta benda untuk di asingkan di desa penyihir demi untuk menyelamatkan nyawa mereka sendiri.Desa penyihir ini juga di klaim telah ada lebih dari 100 tahun yang lau.Masyarakat yang dituduh sebagai penyihir tinggal di desa penyihir dan sangat susah untuk mendapatkan air yang bersih.

3. Desa tanpa Malam di Finlandia

Hukum alam,setiap hari kita akan mengalami siang dan malam hari,namun berbeda dengan tempat yang satu ini,di Finlandia terdapat suatu desa yang mempunyai fenomena unik yang di sebut
"Midnight Sun" atau munculnya matahari di tengah malam.Setiap bulan Juni dan Juli matahari selalu menyinari tempat ini tanpa henti,keunikan dari desa ini membuat para wisatawan asing datang dan ingin menyaksikan langsung pancaran matahari tanpa henti.Tidak ada batasan siang dan malam membuat para wisatawan dapat mendaki gunung,bermain golf dan bermain ski selama 24jam tanpa harus merasa kedinginan.

4.Desa Kanker di Henan - Tiongkok

Sebuah desa cukup unik di temukan di china,negara dengan julukan Tirai bambu ini terdapat setidaknya 247 desa kanker
informasi yang di dapatkan berdasarkan dari sebuah peta yang tersebar di dunia maya yang menyebutkan lokasi desa-desa tersebut.Desa ini di sebut sebagai desa kanker kerna sebagian yang tinggal di desa ini mengidap penyakit kanker terutama kanker paru-paru yang di sebabkan oleh pencemaran lingkungan yang sangat parah.
Desa yang tersebar di 27 daerah di china tersebut terletak di bagian tengah provinsi Henan dan timur provinsi Chianxu.Menurut pengakuan warga setempat,tingginya kematian warga desa akibat kanker dipicu oleh banyaknya perusahaan yang membuang limbah kimia ke sungai,sehingga mencemari air tanah yang mereka gunakan.

5.Desa Berpenduduk Satu orang Wanita di Nebraska - AS

Bagaimana tidak unik,Desa ini di tinggali satu orang saja,yaitu seorang wanita bernama Elsie Eyler.
Wanita yang kini berusia 77 tahun tersebut tinggal di dalam rumah berjalan ia menjalankan usaha tokonya sendiri dan juga merangkap sebagai kepala desa.
Uniknya sekali setahun Elsie menaikan pajak atas dirinya untuk Menjaga 4 lampu jalan dan beberapa fasilitas lainya agar terus beroperasi.
Desa ini sendiri memang tidak pernah memiliki penduduk yang banyak,puncak kepadatan desa ini pernah terjadi pada 1930an dimana desa tersebut memiliki populasi 130 jiwa.

Demikianlah beberapa desa unik Versi Zahrul Share.

terimakasih telah berkunjung di blog ini.

Related Posts