--> Wow, ini 17 fakta unik mimpi yang menakjubkan | Zahrul Share

Tuesday, January 9, 2018

Wow, ini 17 fakta unik mimpi yang menakjubkan

| Tuesday, January 9, 2018
Wow, ini 17 fakta unik mimpi yang menakjubkan

Hallo sobat semua.
Hem... Ngomong-ngomong semalam saya baru membantai ratusan zombie pakai palu. Ngumpet di bawah meja, lari ke sana kemari... Wah. Serem pokoknya.
Untungnya itu cuma mimpi.
Ha...ha...
Topik kali ini pun juga soal mimpi. Yups, si bunga tidur yang menemani tiap malam kita dengan cerita-cerita menarik.
Dan... Inilah fakta-fakta uniknya.

Via.pixabay

1. Mungkin di antara sobat semua ada yang pernah mimpi ketemu orang yang serem banget, atau orang yang guanteng banget, atau mimpi terbang ke suatu tempat asing yang nggak pernah sobat datangi sebelumnya. Sebenernya hal-hal tersebut nggak asing lho. Mungkin sobat memang tidak ingat pernah bertemu dengan orang tersebut atau berkunjung ke tempat tersebut ketika sobat masih kecil. Tapi otak masih punya memorynya, dan memutarnya lagi dalam mimpi sobat. Ingat sob otak kita itu canggih. Intinya kita hanya memimpikan apa yang sudah pernah kita alami dan temui dalam hidup.

2. Penasaran dengan mimpi orang buta? Atau malah mikir orang buta nggak bisa bermimpi? Saya sendiri juga agak bingung. (Hadeh...) tapi menurut sebuah artikel orang buta juga mengalami mimpi lho. Karena mereka tidak bisa melihat, jadi mimpi yang ada dalam tidur orang buta biasanya melibatkan, suara, emosi,  sentuhan, pokoknya hal-hal yang hanya bisa dipahami kaum tunanetea.

Kalau mimpi orang yang buta karena cinta gimana?
Jangan tanya saya!!!


3. Tahukah sobat, kalau mengingat seluruh jalan cerita mimpi itu sulit lho. Iya kan....
Soalnya berdasarkan penelitian. 5 menit setelah bangun tidur kita akan lupa 50 % mimpi kita, sepuluh menit kemudian 90 % mimpi kita akan lenyap. Mungkin yang suka puisi kubla khan tahu kalau puisi itu dibuat oleh samuel taylor coleridge karena terinspirasi dari mimpinya. Sayangnya puisi itu sebenarnya belum selesai karena samuel lupa kelanjutan dari mimpinya karena kedatangan tamu.


4. Pernahkah sobat mengalami ini? Mimpi haus banget, tapi udah minum 10 galon air (banyak banget😀) kok masih haus, alhasil sobat nyemplung sekalian ke galon (mana muat) atau mimpi kebelet pipis atau BAB, udah dikeluarin, kok masih berasa..
Alhasil nyemplung sekalian ke WC (jangan....)
Ha... Ha... Hal-hal di atas memang biasa terjadi di dalam mimpi. Karena rangsangan dari luar dapat mempengaruhi mimpi seseorang. Ini disebut dengan "drem incorporation"

5. Nggak cuma TV yang bisa hitam putih, mimpi juga bisa berwarna hitam putih. Sebanyak 12% orang normal memiliki mimpi yang hitam putih, sedangkan yang lainnya, termasuk saya mimpinya penuh warna....

6. Baru aja mimpi jadi artis korea, eh, tiba-tiba mimpinya jadi jatuh ke selokan. Atau lagi enak-enakan mimpi dihujanin duit 100 juta eh, duitnya jadi batu. Aduh, ini mimpi kok gonta-ganti sih. Sebel... Sebel...
Mimpi memang berubah-ubah dalam semalam, biasanya mimpi di awal tidur hanya memiliki durasi sekitar 5 menit, sedangkan yang terakhir biasanya sampai 45 menit. Dan yang mengaggumkan manuasia bisa mempunyai 100.000 mimpi dalam seumur hidupnya atau jika dihitung waktu, itu selama 6 tahun.

7. Mimpi juga bisa dilanjutin lho walaupun kita sudah buka mata. Pasti ada yang pernah ngalamin nih, bagi yang nggak pernah, saya kasih triknya ya...
1. Berbaringlag lagi dan biarkan tubuh sobat rileks (jangan goyang-goyang terus alias banyak gerak)
2. Usahakan tetap dalam keadaan semi mimpi, setengah tidur setengah sadar gitu low
3. Ingatlah mimpi yang baru sobat alami.
Dan... Tara... Berhasil atau enggaknya tergantung kehendak tuhan (ha...ha...)
Tapi saya nggak bohong kok, silakan dicoba kalau nggak percaya.

8. Katanya pria itu lebih sering memimpikan tentang pria lain lho, sedangkan wanita mimpinya seimbang antara pria dan wanita lain. (Kok gitu...)


9. Mengendalikan mimpi juga bukan hal yang mustahil lho. Pasti ada di antara sobat yang pernah mengalami suatu mimpi dan menyadari kalau itu hanya mimpi lalu sobat bisa membuat jalan ceritanya sendiri. Hal ini disebut dengan lucid dreaming. (Wah kalau gitu jadi pengen mimpi terus )

10. Nggak seperti manusia dewasa, bayi tidak menjadi tokoh utama dalam mimpinya sampai usia mereka mencapai 3 tahun. Penasaran apa yang dimimpiiin, tanya aja sendiri ya... Soalnya saya belum tahu
He.. He.. Mohon maap yak

Via.pixabay

11. Jangan suka menghina teman kamu yang mimpinya nggak masuk akal ya sob, selain ngak baik kamu dosa sob...
DOSA...
mimpi yang nggak masuk akal itu berarti penuh imajinasi, dan imajinasi itu mahal lho. Bahkan penemuan" besar di dunia ini banyak yang berasal dari mimpi, salah satunya google. (Nggak nyangka kan....)
Suka sebel sama temen saya yang menghina mimpi saya waktu dikejar zombi di pembukaan tadi..
Huh... Tapi itu emang aneh sih.
Ha.. Ha..

13. Ngrok... Ngrok...
Siapa yang kalau tidur suka ngorok. Bukan saya....
Faktanya nih, orang yang sedang mendengkur saat tertidur berarti ia tidak sedang bermimpi.

14.saat kita tidur dan bermimpi, maka tubuh akan menjadi rileks dan lumpuh. Hal ini untuk mencegah tubuh ikut bergerak seperti kejadian dalam mimpi. Kan nggak lucu, kalau mimpi lagi nyanyi sambil joged nggak karuan dan kamu beneran joged saat buka mata. Malu sob, malu....

15. Menurut sebuah penelitian nih, mimpi bisa membantu memecahkan masalah. Misalnya ketika sobat akan menghadapai ujian, mengerjakan tugas, mengikuti tes, sobat akan lebih rilex dan tenang setelah mengambil tidur dan bermimpi beberapa saat. Menurut gue sih (gue?) tidur dan mimpi memang sangat membantu menenangkan pikiran, saat bangun otak sudah lebih fresh dan jeng...jeng... Kerjaan jadi cepet kelar.
Tapi, jangan sampai, tidur pas ujian berlansung ya sob, nggak baik, nggak menyelesaikan masalah! Apalagi kalau bilang yang ngajarin saya, NO.....
Mampus saya.

16. Tahukah sobat, mimpi buruk tiap wanita adalah mimpi perselingkuhan. Banyak wanita yang sudah memiliki pasangan mengalami mimpi seperti itu, dan mereka akan kebingungan. Apa di antara sobat ada yang pernah mengalami? Saya sih, enggak, kan belum punya pasangan (ya ampun, nggak laku kok dipamerin, tepok jidat!)


Via.pixabay

17. Tafsir mimpi? Bener nggak sih? Hem... Agak sulit dijawab, tapi mimpi bisa jadi memang cara tubuh kita memberitahukan kita bahwa ada sesuatu yang salah atau yang lainnya. Karena biasanya mimpi tercipta dari perasaan terdalam kita, seperti firasat kecurigaan, ketakutan, jadi nggak heran kalau ada istilah mimpi jadi nyata. Karena sebelumnya kita mungkin sudah punya firasat hal tersebut akan terjadi dan memimpikannya.

Ngomong-ngomong lagi, saya suka banget bermimpi, suka tidur juga. Yah karena mimpi itu asyik banget, kecuali mimpi buruk. He... He..
Yah, sekian dulu ya info kali ini. Dan sedikit curhat, jadi jarang update artikel karena sibuk kerja. Maap yak sobat semua. Pokoknya aku padamu, akan saya usahakan lebih sering ngedate, eh, update maksudnya he.. He..

See you...
Jangan bosen main ke blog ini yup
See you... See you...

Related Posts

No comments:

Post a Comment